Membuat blog gratis bisa menjadi sumber uang

"Membuat blog gratis" kini telah menjadi tren bagi anak muda, selain gratis, disana kita bisa dengan mudah mengupdate content. Seperti kita lihat sekarang banyak sekali anak muda yang dalam usia mudanya memulai berbisnis, dan tidak sedikit pula dari mereka yang menekuni bisnis online, mereka bisa membuat blog dengan hanya mengandalkan sebuah tutorial ngeblog gratisan, yang sekarang banyak disediakan para blogger, termasuk saya.
Dengan imajinasi mereka, mereka bisa membuat blog menarik. sehingga kunjunganpun berdatangan.

Bagi mereka ngeblog terbilanag gampang, karena untuk mengupdate hanya sebatas bisa mengetik, karena caranya hampir sama atau bahkan sama persis seperti ngetik di Ms.Word. Bisakah dengan begitu blog kita jadikan sebagai penghasil uang bagi kita? jawabanya tentu, YA!. banyak cara yang bisa kita lakukan dengan hanya "membuat blog gratis", beberapa diantaranya adalah dengan menjadi publisher iklan seperti, adsensecamp.com, clicksaya.com, kumpul blogger.com dll. mereka semua adalah perusahaan iklan yang bersedia membayar kita jika ada orang yang mengklik iklan yang ada di web kita.

dan juga jika kita mempunyai pagerank yang tinggi, akan ada orang yang mau mebayar kita untuk memasang linknya di blog kita. dan semua tutorial ngeblog ini bisa anda dapatkan disini. tidak hanya pagerank yang tinggi tetapi juga posisi yang bagus di search engine yang perlu kita tingkatkan. karena jika posisi kita bagus maka search engine akan memberikan traffic gratis kepada kita dengan begitu, pengunjung blog kita akan semakin banyak. dengan demikian para blogger tidak merasa ragu untuk menitipkan linknya di blog kita.

Mulailah ngeblog dari sekarang, dan membuat blog menarik itu tidaklah sulit asal anda mau berusaha.

ikuti terus perkembangan blog ini. sampai ketemu pada artikel berikutnya.
READ MORE - Membuat blog gratis bisa menjadi sumber uang

Cara mengganti templete blog anda




Pada artikel sebelumnya tentang membuat blog gratis saya telah mengajarkan bagaimana membuat blog gratis dengan blogspot, tapi mungkin tampilan blog anda kurang menarik karena, templetenya masih standar. Makanya pada postingan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana mengganti templete blog anda.

Langkah-langkah yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Anda download dulu templete yang anda inginkan. Caranya, anda pergi ke google lalu ketikan "templete blogspot" tanpa tanda petik. Kok ke google lagi? namanya juga mau membuat blog gratis, ya carinya di goole biyar gratis. :-)
disana ada banyak sekali pilihan templete blog. jangan lupa setelah mendownload, jika format file zip/rar anda harus meng-extract agar menjadi file standar. caranya cukup buka filenya, anda akan masuk ke halaman WinRar, lalu klik file yang berekstensi .xml lalu klik extract.
untuk mempermudah anda memilih nantinya abaikan file yang berekstensi selain .xml. Jika ada yang belum tau apa itu extensi file contohnya seperti ini : Keong Racun.mp3, ariel & luna.mp4. kata mp3 dan mp4 itulah yang disebut extensi, yang menjelaskan jenis file.
Oke, sekarang anda pasti sudah paham. Kita lanjut..

2. Setelah file tersebut berhasil anda extract anda buka akun blogger anda, pada dasbor klik "Rancangan" pada blog yang anda inginkan. Lalu anda pilih "Edit HTML" setelah muncul tampilan kode HTML, anda klik telusuri yang ada di bagian atas. pilih file templete yang telah anda download tadi, dan klik "Unggah".

3. Mungkin ada beberapa widget yang tidak sesuai dengan templete baru anda. anda bisa klik "Pertahankan Widget" atau "Hapus widget" jika anda tidak ingin memakai widget itu.

Proses penggantian templete telah selesai, sekarang anda bisa melihat perubahan templete anda yang baru..
jadi tambah keren bukan. :-)
READ MORE - Cara mengganti templete blog anda

Membuat blog gratis




Langkah pertama dalam membuat blog gratis adalah daftar di sini.Loh katanya mau membuat blog gratis? kok malah ke google? karena salah satu penyedia layanan blog gratis adalah google.
Setelah anda masuk cari tombol "Create Account" di kanan bawah layar monitor anda.
setelah itu isikan data-data yang diminta dan tentukan nama akun anda. Biasanya google akan meminta no. hp anda untuk mengirimkan verivikasi, ketik no. hp anda di kotak yang tersedia. lalu tunggu sms masuk. Ketikkan kode verivikasi yang diberikan lalu klik "Verify"

Langkah kedua, setelah akun anda jadi, membuat blog gratis siap dimulai, caranya klik di sini.
lalu login dengan akun yang anda buat tadi.
lalu anda akan masuk ke halaman pendaftaran pada "nama tampilan" isikan nama tampilan anda ini akan jadi identitas akun anda. Jangan lupa centang "penerimaan persyaratan" dan klik "Lanjutkan".
kayak pak presiden donk. :-)

Pada halaman selanjutnya Klik "Ciptakan Blog Anda".
masukkan judul blog anda dan alamat blog anda lalu klik "cek ketersediaan" jika tersedia langsung klik "Lanjutkan". Jika tidak tersedia, carilah alamat yang lain. :-)
Selanjutnya pilih salah satu templete dengan mengklik gambar templete. Klik "Lanjutkan". Templete dalam membuat blog ini hanya sementara, nanti akan kita ganti dengan yang lebih keren bro..

Blog anda pun kini telah jadi. Sekarang mulailah membuat postingan anda. Usahakan posting nya satu tema dengan blog anda, Jangan ngawur. :-)

demikianlah tutorial membuat blog gratis dari saya, nantikan kelanjutannya.
READ MORE - Membuat blog gratis