Cara mengganti templete blog anda




Pada artikel sebelumnya tentang membuat blog gratis saya telah mengajarkan bagaimana membuat blog gratis dengan blogspot, tapi mungkin tampilan blog anda kurang menarik karena, templetenya masih standar. Makanya pada postingan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana mengganti templete blog anda.

Langkah-langkah yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Anda download dulu templete yang anda inginkan. Caranya, anda pergi ke google lalu ketikan "templete blogspot" tanpa tanda petik. Kok ke google lagi? namanya juga mau membuat blog gratis, ya carinya di goole biyar gratis. :-)
disana ada banyak sekali pilihan templete blog. jangan lupa setelah mendownload, jika format file zip/rar anda harus meng-extract agar menjadi file standar. caranya cukup buka filenya, anda akan masuk ke halaman WinRar, lalu klik file yang berekstensi .xml lalu klik extract.
untuk mempermudah anda memilih nantinya abaikan file yang berekstensi selain .xml. Jika ada yang belum tau apa itu extensi file contohnya seperti ini : Keong Racun.mp3, ariel & luna.mp4. kata mp3 dan mp4 itulah yang disebut extensi, yang menjelaskan jenis file.
Oke, sekarang anda pasti sudah paham. Kita lanjut..

2. Setelah file tersebut berhasil anda extract anda buka akun blogger anda, pada dasbor klik "Rancangan" pada blog yang anda inginkan. Lalu anda pilih "Edit HTML" setelah muncul tampilan kode HTML, anda klik telusuri yang ada di bagian atas. pilih file templete yang telah anda download tadi, dan klik "Unggah".

3. Mungkin ada beberapa widget yang tidak sesuai dengan templete baru anda. anda bisa klik "Pertahankan Widget" atau "Hapus widget" jika anda tidak ingin memakai widget itu.

Proses penggantian templete telah selesai, sekarang anda bisa melihat perubahan templete anda yang baru..
jadi tambah keren bukan. :-)

2 komentar:

sulap mengatakan...

sangat bermanfaat infonya..
terimakasih..

Bali villas mengatakan...

makasih tutorialnya , setelah saya praktekkan ternyata tidak begitu susah..

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar